15.2.18

Siap Cetar Membahana dengan lipstik Maybelline? | REVIEW AND SWATCHES; MAYBELLINE COLOR JOLT ALL SHADES



Ngomongin Lipstick emang gak ada habis-habisnya! Mulai dari trend lipstick creamy hydrating, lip gloss, berpindah ke lipstik matte, lip cream matte, teruuuus pokoknya.


Tapi, memang belum bosan sih sama jenis makeup yang satu ini. Kayak gak ada matinya, dan memang dipakai oleh semua kalangan, segala usia juga, karena lipstick memang sudah menjadi hal wajib dalam ber-makeup atau merias wajah.Ini juga sih alasan kenapa kali ini, aku mereview lipstik Maybelline.


Pasti udah tau yah sama brand Maybelline? Sudah ada mungkin dari jaman sebelum aku sendiri ngerti makeup, dan masih berjaya sampai sekarang. Nah, kali ini, Maybelline meluncurkan koleksi lipstik matte dan shiny (glossy) yang tahan lama dan murah, namanya Maybelline Color Jolt.


Begini penampakannya, ada yang matte finish, dan ada yang shiny (glossy) finish. Lipstik Maybelline yang kali ini, punya banyak banget warna / shade. Totalnya sendiri ada 17 shades, 8 Matte dan 9 Shiny. Udah gak perlu pusing lagi pilih warna lipstik, semuanya ada disini.


Sebelum aku lanjutin ke swatching, aku mau review dulu packaging-nya. Packagingnya sendiri cakep banget, bentuknya tube yang super handy gampang di - squeeze keluar nanti isinya.



Maybelline Color Jolt ini memiliki aplikator yang sangat mudah untuk digunakan, waktu dipakai ke bibir jadi gampang banget untuk membentuk, sehingga tidak perlu menggunakan kuas lagi.


Menurut Claim-nya, Maybelline Color Jolt ini warna-warnanya extremely intense sampai dengan tiga kali lipat lipstik biasanya, warna dan teksturnya itu rich, bold, dan sangat opaque.
Ini dia hasil swatches di tangan aku. Yang kanan yang Matte finish, dan yang kiri yang Shiny finish, as you can see, gengs. Kulit aku sendiri warnanya lebih ke fair, dengan warm undertone.

Langsung aja, aku akan swatching di bibir ya mulai dari yang Matte dengan warna-warna:
02 Bittersweet Mandarin
03 Baby Mauve
04 Show Off Nude
05 You Red Me
06 Vamp Red
07 Vanity Violet
08 Flaunting My Pink









Maybelline Color Jolt Matte ini memberikan finish yang matte, rasanya sendiri di bibir tidak terlalu kering seperti lip matte kebanyakan. It basically does the job. Memberikan hasil yang matte, tidak mengeringkan bibir dan menjaga bibir agar tidak pecah-pecah dan fine lines bibir pun tidak terlihat.

Lanjut, ini dia lip swatches Maybelline Color Jolt yang Shiny ya.










Maybelline Color Jolt yang Shiny ini memberikan hasil finish yang glossy (shiny) seperti namanya. Perbedaan lainnya yang agak mencolok dengan yang Matte adalah yang Shiny ini lebih susah di hapus / wipe - off dan ada sedikit floral scent yang tercium saat pemakaian. Untuk overall look-nya, Maybelline Color Jolt yang Shiny ini membuat penampilan terlihat lebih glamour.


Aku juga meng-create sebuah lip look dengan dua warna pilihan aku, yaitu: Show Off Nude yang Matte dan Red-dy or Not yang Shiny. Aku pribadi merasa warna Show Off Nude Matte kurang cocok di complexion aku karena warnanya kurang terlihat, tapi pas aku coba campurkan dengan warna lebih bold lainnya, jadinya bagus banget! Pas banget kalau dijadikan warna bantuan untuk menciptakan ombre lips. Kamu bisa juga pakai warna bold lainnya juga loh, bisa ungu, atau mungkin orange,  sesuai kreativitas kamu aja. Ombre lips seperti ini, cocok banget untuk dipakai sehari-hari, atau untuk occassion - occassion tertentu.

Tutorial on how to create this ombre look:
1. Pertama, pakai warna Show Off Nude yang Matte ke seluruh bibir.
2. Aplikasikan warna Red-dy Or Not yang Shiny sedikit ke bagian dalam bibir saja.
3. Baurkan dengan menggunakan jari (aku sih sukanya pakai jari ya biar lebih natural)
4. Jadi deh!


Untuk ketahanannya, bisa tahan sampai dengan kurang lebih delapan jam! Warnanya juga gak gampang hilang. Untuk harganya, dijual dengan harga 69.000 IDR per tube-nya. Fix, Maybelline Color Jolt benar-benar lipstik matte dan glossy yang tahan lama dan murah.

Kamu udah cobain? Show me your creation ya!

Till then, FM.

1 comment:

  1. bagus banget hasilnya, packagingannya kecil tapi bagus banget dan variant warnanya banyak..

    ReplyDelete

Say hi to me at felicia.marcellina@gmail.com. We'll do high-five!

Hello

Hello lovelies, thanks for visiting me!
Love for you all, Cells.