11.12.20

ODC Enzyme Facial Oriskin + Acne Series dari Oriderma Care [REVIEW]


Baru aja kemarin ini main-main ke klinik Oriskin setelah sekian lama vakum, takut maksimal. 

Asal muasalnya itu karena entah kenapa muka aku ini kok jadi beruntusan dan timbul beberapa jerawat yang mengganggu banget :(


Akhirnya mampir, ke yang deket-deket aja ini. Oriskin cabang PIK (Pantai Indah Kapuk) di Ozone Mall, tempatnya mudah dicari, aksesnya gampang, parkiran banyak dan gak ramai seperti mall pada umumnya.


 Kayaknya yang pernah ke Ozone harusnya ngerti ya, gak ramai kayak mall walaupun mall ini gimana maksud aku hehe. Pokoknya gak se-mengerikan kalau ke mall lainnya yang mungkin lebih ramai ya.


Di cabang Oriskin yang ini tuh dicek suhu badan, wajib masker, dan wajib ganti sandal ke sandal jepit yang mereka sediakan ya. Cukup baik sih kalau untuk tanggap COVID-19 ya.


Pas aku masuk itu dia posisinya kosong melompong di bagian penerimaannya. Jadi bener-bener kayak klinik pribadi aja gitu. Jadi ternyata, dikonfirmasi oleh mbaknya kalau selama pandemi ini Oriskin membatasi pengunjung supaya hanya ada 10 pengunjung saja per harinya dan sudah diatur sedemikian rupa agar tidak terjadi penumpukan. 


Aku juga diinfokan kalau ada satu customer sedang melakukan treatment saja (ongoing). Untuk di kursi-kursi dan ranjang treatment juga diterapkan social distancing ya.


Aku langsung konsultasi dengan dokter, jadi di Oriskin ini gak main-main ya. Benar-benar ada dokter yang ahli di bidang kecantikan untuk kita konsultasi dulu, bukan asal hajar aja sama treatment yang ada. Untuk wajah aku, as i said before, emang lagi beruntusan dan muncul jerawat beberapa. Aku juga tanya apa benar ini salah satu penyebabnya adalah masker, soalnya berasa tiap pakai masker seharian, langsung timbul jerawat :(

Menurut dokternya itu bisa jadi salah satu triggernya, maka dari kulit aku yang biasa normal to dry, sekarang pindah ke kondisi acne agak berminyak. Aku diminta untuk stop dulu perawatan kulit normal aku, di prescribe produk-produk Oriskin Derma Acne Series, dan treatment ODC Enzyme senilai IDR 550,000 per session.


Jadi pas masuk ruangan treatnmentnya, cukup bersih, nyaman dan terang, tidak terlalu remang-remang.
Aku di treatment di ranjang yang ujung, tengahnya kosong, di sebelahnya ada customer lain. Social distancing, check :)


Untuk produk dan alat-alat yang digunakan sepertinya tidak perlu diragukan lagi, karena Oriskin sendiri sudah berdiri sejak 2015, melanjutkan kesuksesan skincare foundernya, MURAD, mungkin rata-rata sudah pernah dengar ya brand MURAD yang digawangi dr. Howard Murad yang sudah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun ini.


Treatmentnya dimulai dari tahap cleansing, toner, lalu di steam sebelum ekstraksi komedo, ini suprisingly tidak sesakit komedo ekstraksi pada umumnya, hanya disini jerawatku dislice dan dikeluarkan darah kotornya, dimana katanya si mata jerawatnya sudah enggak ada.

Lalu dilanjut dengan pembersihan, peel off mask yang sangat calming (aku sampai tidur), dan lanjut ke final skincare steps.


Ini dia Acne Series dari Oriskin Derma yang di prescribe untuk aku.


Oriderma Care Clarifying Cleanser IDR 439,000
ini adalah pembersih, sabun cuci muka yang gentle dipakai, 
bikin kulit muka jadi alus, gak ada wangi, dan enteng aja bawaannya.

Oriderma Care Clarifying Toner IDR 359,000
ini tonernya, yang lebih ke untuk menjernihkan tekstur muka, 
dipakai biar wajahnya ready aja untuk step selanjutnya.

Oriderma Care Skin Perfecting Lotion IDR 519,000
ini lotion yang bisa gantiin moisturizer cream dan essencenya, 
karena udah adalah gabungan dari keduanya ya. Dipakai pagi dan malam setelah toner. 
Warnanya putih susu, teksturnya cair liquidy tapi sedikit concentrated. 
Enak sih pakenya, gak too lengket or gimana.

Oriderma Care Acne Treatment Gel IDR 569,000
ini spot treatment gel, semacam obat jerawat untuk ditotol di area jerawat dan beruntusan yang mengganggu. Aku sih prefer do this overnight, biar gak ditimpa makeup juga.

Oriderma Care Oil Control Mattifier with SPF 15 PA++ IDR 479,000
ini semacam sun screen sebelum pemakaian makeup, yang juga bisa menekan produksi sebum oil jadi gak over berminyak deh mukanya. Minyak berlebih ini juga memicu pertumbuhan jerawat soalnya.


Setelah treatment, muka berasa enakan, dan since darah-darah kotornya udah sebagian besar dikeluarin, muka udah enakan, kempesan jerawatnya, dan lebih fresh.

Bakal share lebih banyak setelah beberapa minggu pemakaian di story yah, jadi make sure kamu stay tuned kalau kamu mengalami masalah kulitbyang sama seperti aku ya.

Produk-produk mereka ini juga bisa dibeli di Shopee ya!

















1 comment:

Say hi to me at felicia.marcellina@gmail.com. We'll do high-five!

Hello

Hello lovelies, thanks for visiting me!
Love for you all, Cells.