8.10.17

Garnier Pure Active Matcha Facial Foam & Clay Mask | [REVIEW]


Siapa bilang Matcha cuman bisa diseduh jadi teh, dibikin jadi es krim, atau dessert-dessert lainnya? Ternyata, bukan cuma untuk dimakan, ternyata matcha (green tea) sangat berguna untuk merawat kulit loh girls. Ini juga kenapa Garnier mengeluarkan varian terbaru mereka yaitu Garnier Pure Active Matcha. Penasaran kayak gimana produknya?



Lagi-lagi siapa sih yang ga tau Garnier? Brand ini sudah banyak sekali mengeluarkan varian-varian produk perawatan kulit yang terpercaya. Kali ini Garnier ber-inovasi untuk mengangkat bahan dasar Matcha alias Green Tea yang lagi kekinian untuk digunakan untuk merawat kulit, dan aku jadi salah satu orang beruntung yang bisa menerima Beauty Box Pure Active Matcha dari Garnier.



Garnier Pure Active Matcha Facial Foam - 100ml - IDR 24.000
 Aku akan membahas mengenai Garnier Pure Active Matcha Facial Foam dan Garnier Pure Active Matcha Clay Mask ya. Yuk mulai dari facial foam-nya dulu.

Sebelum memulai segala perawatan, baiknya wajah itu dibersihkan dahulu. Supaya bersih dan menjadi clean canvas agar skin care atau langkah-langkah perawatan lainnya jadi lebih mudah masuk dan optimal hasilnya.

Facial Foam ini adalah facial foam pertama yang mengandung 100 kali kandungan antioksidan, yang juga bisa membantu memerangi segala gangguan jahat bagi wajah. Claim-nya adalah facial foam ini akan membantu mengurangi jerawat dan minyak dari wajah. Selain itu, juga dapat digunakan untuk membantu menghindari kerusakan dan gangguan wajah akibat polusi dan debu.

Facial foam ini menggunakan packaging berbentuk tube dengan tutup plastik flip-top yang membuat lebih aman kalau dibawa-bawa, tidak mudah tumpah, therefore making it very travel-friendly. 

Teksturnya sendiri agak kental, typical facial foam. Ada sedikit wangi matcha yang lumayan menenangkan. Setelah dibilas langsung terasa kesat, kulit jadi terasa kencang dan bersih. Ready for the next steps of skin care rituals.



Garnier Pure Active Matcha Clay Mask - 2x6ml - IDR 17.000

Di dalam beauty box yang dikasih Garnier ini, ada Matcha Candy dan Matcha Latte-nya juga loh kalo yang pengen ngunyem, atau siapa tahu mau buat berbagai kreasi produk Matcha (Green Tea). Jar-nya super gemas dan instagram-able juga loh.

Moving on to the best part. Kayaknya semua cewek suka masker-an ya. Ya apalagi sih yang lebih seru daripada pampering ourselves sekalian merawat diri. Menghilangkan penat sekaligus mempercantik kulit. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui kan :)

Di beauty box yang aku terima dari Garnier, ada si Garnier Pure Active Matcha Clay Mask juga. Clay mask rata-rata sudah terkenal di dunia per-maskeran. Mungkin secara tidak kamu sadari, kamu sudah pernah menggunakan clay mask, soalnya segitu terpercaya dan populer-nya deh!

Jadi, setelah membersihkan wajah dengan Garnier Pure Active Matcha Facial Foam, saatnya menggunakan Garnier Pure Active Matcha Clay Mask! Clay mask ini sendiri mengandung dua kali lipat matcha (green tea) dibandingkan dengan Facial Foamnya.

Pastikan wajah kamu sudah bersih ya saat pemakaian masker. Efeknya akan lebih optimal kalau kamu menggunakan Garnier Pure Active Matcha Facial Foam karena sinkronisasi kedua produk ini akan menimbulkan efek baik untuk kulit wajah. 

Garnier Pure Active Matcha Clay Mask ini mampu membantu membuka pori-pori dan membersihkan segala debu polusi dan kotoran lainnya, serta mencegah timbulnya minyak berlebih, dan menghilangkan komedo dan kekusaman wajah. Secara gak sadar, kita ini terpapar polusi setiap hari, makanya harus banget deh kita bantu kulit kita untuk melawan segala radikal bebas yang berpotensi menyebabkan gangguan.

Teksturnya sendiri seperti clay mask pada umumnya, creamy dan lumayan thick. Warnanya hijau muda, dan ada wangi matcha-nya. 

Setelah dioleskan di seluruh wajah, diamkan selama kurang lebih tiga menit, lalu boleh dibilas dengan air (hangat). Aku personally sih lebih suka air hangat, soalnya terasa enak banget, melanjutkan hangat yang ada dari Onsen Effect, yaitu efek hangat seperti di sauna yang timbul selama pemakaian masker ini. 

Untuk dosis pemakaiannya, tips aku sih jangan pakai terlalu banyak karena a little goes a long way thanks to the creaminess and thickness of the texture. Jadi dalam satu sachet-nya ada 2x6ml yang bisa dipotong menjadi dua sachet kecil. Satu sachet-nya disarankan untuk sekali pemakaian, tapi buat aku, aku pakai satu sachet alias 6ml untuk dua kali pemakaian. Jadi kalau ditotal, satu sachet 2x6ml ini bisa aku pakai untuk empat kali maskeran. 

Jadi gak boros dan pastinya bisa meng-hemat pengeluaran kan?

Setelah pemakaian rangkaian Facial Foam + Clay Mask, wajah terasa jadi lebih kenyal, hangat dan bersih. Sejujurnya aku suka banget Onsen Effect-nya dan ini adalah pertama kalinya aku menemukan Onsen Effect. I have literally never seen nor experienced this with other products! Jadi ini jadi nilai plus banget, dan aku sangat recommend kalian untuk coba produk ini. Selain karena harganya yang cukup affordable, produk ini juga layak dicoba karena unique abilities-nya loh girls :)

Rangkaian ini juga bisa dengan mudah didapatkan di supermarket, minimarket, atau toko-toko kesayangan kamu. Bisa dicari online seperti di Lazada, Shopee, dan lain-lain juga loh.

Pros: 
Mengandung antioksidan, memiliki efek unik seperti Onsen Effect dan Deep Cleansing,  innovative, mengurangi kadar minyak di wajah.

Cons:
The only cons that i see is adalah maskernya akan jadi jauh lebih praktis kalau produknya bisa mengeras lalu dicopot seperti membersihkan sheet mask.

Segitu dulu deh review kali ini, semoga berguna ya untuk kalian


"Matcha? Yes please."

Till then,

FM.


No comments:

Post a Comment

Say hi to me at felicia.marcellina@gmail.com. We'll do high-five!

Hello

Hello lovelies, thanks for visiting me!
Love for you all, Cells.