20.4.18

TOP SECRET REVEALED - Rahasia Diet Enak dan Sehat ala Yunani ?

Image result for santorini
https://www.telegraph.co.uk

Pernah kepikiran gak sih kalau selama ini, rahasia diet yang mungkin bisa jadi benteng pertahanan diet kamu itu ada di Yunani, alias Greece, negara Eropa yang indah ini?

Greece (Yunani) ini adalah negara yang tingkat harapan hidupnya sangat tinggi dimana penduduknya rata-rata bisa hidup sampai dengan umur 80 tahun, sebagai perbandingan,  di Indonesia hanya 70 saja loh.

Wanita dan pria dari Yunani sering banget di-analogikan dengan wanita cantik dan pria tampan seperti Dewa dan Dewi Yunani, pasti kamu sudah enggak asing dengan istilah Greek God and Godesses ya, dan rata-rata punya tubuh yang aduhai, seksi, sehat dan proporsional.
Image result for greece beautiful women scenery

Nah, kok bisa ya orang-orang disana punya tubuh yang sehat dan terjaga gitu? Cari tahu yuk, buat kepentingan diet kita nih!

Setelah aku baca-baca dan cari tahu ke banyak sumber, aku menemukan kalau untuk diet, perlu banget ada beberapa hal yang menjadi titik berat, dan karena research aku juga terinspirasi dari orang-orang Yunani atau Greek ini, jadi deh aku buatin kalian rumus diet GREEK ini ya;

                      G - et up early and drink a glass of water.
                      R -  ecipes for breakfast is important.
                      E -  xercise casually, do not overdo it.
                      E -  at healthy food, include Greek Yogurt.
                     K - eep yourself happy with weekly cheat day(s).

Ternyata, ada sebuah rahasia mereka yang baru-baru ini ter-ekspos ke dunia luar, dan sedang jadi trend dimana-mana, yaitu konsumsi Greek Yogurt. Mungkin kamu udah sering denger, tapi masih gak tau apa Greek Yogurt ini berbeda sama Yogurt biasa-nya? Kalau beda, apa sih bedanya?


Biar gampang ingetnya, aku kasih rumus lagi ya untuk membedakan Greek Yogurt dan Yogurt biasa; formula-nya gampang = YOGURT.

"Jadi, Greek Yogurt itu......"

Y - ogurt biasa + Bakteri Baik
Greek Yogurt adalah hasil fermentasi susu segar dan bakteri baik Streptococcus thermopilus dan Lactobacillus bulgaricus. Greek Yogurt juga mengalami 3 kali penyaringan, dimana yogurt biasa hanya 2 kali, jadi teksturnya lebih kental.

O - rang Yunani punya resep rahasia
Sejak dulu, orang-orang Yunani sudah mengkonsumsi Greek Yogurt, dan diet Mediterania yang dianut orang-orang Yunani ini juga dipercaya menjadi diet tersehat di dunia.

G - aspol pertumbuhan otot
Kandungan protein di dalam Greek Yogurt sangat membantu pertumbuhan otot dan fat loss. Setiap 8 ons Greek Yogurt mengandung 17 gram protein, dan yogurt biasa hanya 10 gram protein.

U - lung memperlancar pencernaan dan penyerapan nutrisi
Greek Yogurt juga jago banget memperlancar pencernaan ketika diminum malam hari, dan membantu memaksimalkan penyerapan nutrisi ketika diminum di pagi hari. 

R - ibuan manfaat ada disini 
Ada banyak kegunaan Greek Yogurt yang masih belum tersebar luas, contohnya mencegah fungsi penurunan otak (demensia) dan depresi, atau jadi alternatif pengganti cream cheese dan mentega.

T - api, rasa Yogurt biasa lebih enak, kak.
Hmm.. yang ini bener banget nih, emang sih rasa Greek Yogurt standard itu masih kalah dengan yogurt biasa. Masih lebih enak makan yogurt biasa, kak. Gimana dong?


Jangan khawatir, soal ini aku udah punya solusi-nya. Pernah cobain Heavenly Blush Greek Yogurt? Sekarang aku bakal kasih kamu beberapa alasan kenapa kamu harus cobain, inget aja formulanya : HEAVENLY BLUSH.

H - eavenly Blush Merk-nya
Ngomong soal Heavenly Blush, aku rasa udah banyak banget yang tahu sama brand ini ya, karena sudah tidak asing lagi di market Indonesia dengan banyak produk Yogurt Ready To Drink-nya.


E - nak rasanya.
Aku sendiri udah mencoba merasakan langsung kalau rasa Greek Yogurt Heavenly Blush ini significantly lebih enak dari merk lainnya.

A - samnya pas.
Rasanya tidak terlalu asam, katanya sih karena dibuat dari bakteri generasi baru yang diseleksi khusus supaya nggak terlalu asam rasanya. Aku sendiri punya sakit maag, tapi gak takut, soalnya asamnya tidak mengganggu asam lambung.


V - itaminnya banyak.
Bisa dilihat di informasi gizinya kalau banyak nutrisi yang terkandung di dalamnya, termasuk juga Kalsium yang membantu menguatkan dan mencegah keropos tulang.

E - fek kenyangnya lama.
Heavenly Blush Greek Yogurt ini juga bisa jadi pengganjal lapar yang handal karena yogurt-nya lebih lama dicerna, jadi lebih lama kenyangnya, dan otomatis akan sangat membantu diet. Minum ini di pagi hari, bisa kenyang sampai jam makan siang, bahkan lebih loh.


N - urunin kolesterol.
Dia juga mengandung serat pangan prebiotik yang menjaga fungsi pencernaan dan membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh.

L - embut teksturnya
Teksturnya lembut dan rasanya lebih tajam. Lebih berasa minum yogurt sehat deh.

Y - Yogurt RTD pertama di  Asia Tenggara
Umumnya Greek Yogurt disajikan dengan cara dimakan, bukan diminum langsung, dan Heavenly Blush Greek Yogurt ini memiliki tekstur yang lebih cair jadi bisa langsung diminum. 

B - anyak peminatnya
Menurut www.livestrong.com, pertumbuhan pangsa Greek Yogurt di seluruh dunia, terutama di US sudah naik dari 1% - 36% di beberapa tahun terakhir, jadi terbukti, Greek Yogurt lagi trend nih, mau ketinggalan merasakan manfaat baiknya?

L - ebih rendah kandungan gula dan karbohidratnya
Setiap 6 ons Greek Yogurt hanya mengandung 6 gram karbohidrat, dibandingkan dengan Yogurt biasa mengandung 13 gram karbohidrat dalam takaran yang sama.


U - HT dan Aseptis proses kemasannya.
Kemasannya dipackage dengan proses aseptis dan UHT, jadi gak gampang rusak walaupun di luar kulkas, jadi tidak memerlukan proses penyimpanan yang ekstra seperti sebelum dipackage. Ada BPOM-nya juga nih.


S - angat praktis packagingnya
Kemasannya dikemas oleh Tetra Pak, yang sangat terkenal di bidangnya, jadi pastinya aman dan higienis, dalam kemasan Ready To Drink 200ml yang mudah dibawa kemana-mana.


H - idangan kreatif juga bisa dibuat dengan ini.
Bosen minum yogurt cuma gitu-gitu aja? Bisa kok dijadiin hidangan kreatif, apalagi buat healthy snack atau breakfast seru. Aku share salah satu resep andalan aku ya;


"Berry Topped Greek Yogurt Pancake"


Bahan-bahan : 
100gr Tepung Terigu Serba Guna
1 butir Telur
100ml Heavenly Blush Greek Yogurt
Kacang -kacangan untuk topping
Buah-buah segar (sesuai selera)


Cara membuat adonan:
- aduk tepung terigu serba guna dan telur sampai rata
- campurkan 100ml Heavenly Blush Greek Yogurt
- tambahkan gula rendah kalori (kalau mau saja)


Panaskan wajan teflon, lalu mulai panggang pancake satu demi satu, tumpuk di piring, lalu siram dengan Heavenly Blush Greek Yogurt di atasnya, lalu hias dengan buah-buahan sesuai selera, lalu taburkan (sprinkle) dengan kacang-kacangan untuk pemanis.

Siap dihidangkan!


Itu dia tadi beberapa tips untuk sehat dan cantik ala orang-orang Yunani (Greece), alasan, dan rekomendasi aku untuk kalian semua. Semoga bisa membantu yah, sampai ketemu di post lainnya!

Oh iya, C Channel dan Heavenly Blush lagi mengadakan lomba menulis #HeavenlyBlushGreekSecret yang berhadiah trip ke Yunani, voucher MAP dan banyak hadiah lainnya, langsung cek ke link di bawah ini ya!




4 comments:

  1. Yogurt kesukaan akuuuuh, selain enak juga bisa jadi cemilan sehat, minum 1 aja udah kenyaaaang 😍😍😍

    ReplyDelete
  2. Wah lucu banget ya, bener banget nih bisa dikreasiin

    ReplyDelete
  3. interesting, there's few way to with yogurt , and actually i tried the pancake thing surprisingly its taste good with yogurt topping instead of honey or jam

    ReplyDelete
  4. boleh di coba nih tips sehat dan cantiknya.. :) makasih informasinya kak, diet enak kaya gini semua orang juga mau.. hehe

    ReplyDelete

Say hi to me at felicia.marcellina@gmail.com. We'll do high-five!

Hello

Hello lovelies, thanks for visiting me!
Love for you all, Cells.