15.3.19

Lipstick Tahan 11 Jam Lebih? | Maybelline Super Stay Matte Ink [REVIEW]


Lipstik yang tahan lama banget, bisa sampai 16 jam, ada?



Nah kali ini mau ngebahas lip matte dari Maybelline, yaitu si Super Stay Matte Ink, yang katanya bisa tahan sampai dengan 16 jam, yang viral itu loh..

Kemaren baru aja dikirimin 10 shades unik dari Maybelline, yang se-gak tahan itu langsung aku swatch aja di insta story, hayoo ada yang lihat ga?


Jadi gini nih penampakan lipstick-nya. Kita mulai bahas dari packaging nya dulu yah.


Packaging dari Maybelline Super Stay Matte Ink ini terbuat dari plastik dan berupa tube berbentuk kotak (box), bukan tabung, jadi kalau mau ditaro di meja gak gelinding jatuh ya. Haha tapi ini penting soalnya aku orangnya reckless suka taro-taro sembarangan, terus gelinding jatoh deh.


Finish tube-nya ini dove gitu, jadi kelihatan berkelas dan kokoh, terlihat gak abal-abal deh pokoknya. Bukan kayak yang bikin asal-asal biar murah gitu. Kokoh dan berkelas deh pokoknya.


Sekarang kita lihat aplikatornya ya, dimana menurut aku aplikator nya ini cukup unik, karena bentuknya ini arrow yang agak runcing dan tengahnya bolong. Pertamanya aku bingung kenapa bolong gini ya, tapi ternyata ini biar nggak terlalu banyak nyerap lipsticknya, jadi pas dipakai ke bibir bisa pas gitu, gak akan beleber (kelebihan) kesana kemari.

Aplikator arrow yang runcing ini juga memungkinkan kita untuk bisa precisely draw on our lips. Jadi gak butuh lip liner lagi, karena udah bisa rapih.

Another good news juga adalah, dengan aplikator ini cukup satu kali dip aja, gak perlu berkali-kali untuk the whole lip. Satu kali celup aja cukup untuk #SuperStayOnFleek. Praktis!


Jadi Maybelline Super Stay Matte Ink ini tidak mengandung Clay sama sekali alias 0 %. Katanya sih, ini nih rajanya, eh ratunya dunia per-lip matte an soalnya ini yang tahannya paling lama. Waktu aku baca-baca review-nya ada yang bilang bisa sampai 24 jam. Ya tapi gak mungkin lah ya, kan perlu tidur hapus make up ya kan………


Kalau ngomongin soal teksturnya, aku percaya Maybelline pasti udah jago lah bikin yang enak dipakai, bukan pemain baru juga di dunia make up jadi pas cobain udah tau duluan aja.

Ya bener, teksturnya creamy, glides on very well, gampang diaplikasikan alias nurut, terus lumayan cepat kering. Pas udah kering di bibir, tidak langsung mengeras super kering, tapi terasa cukup light, ringan di bibir, hampir kayak gak pakai apa-apa, perlu di garis bawahi tidak terasa lengket walaupun tekstur awalnya cukup creamy ya. Enggak gampang crack juga sepertinya nih.

Warnanya juga cantik-cantik, pigmented, nyata warnanya. Aku swatch di tangan 10 warna yang aku dapet, itu untuk perbandingannya dua foto di atas, dengan pencahayaan yang beda dikit yah, tetap pigmented sih walaupun dengan pencahayaan terang ya.


 Nah ini dia semua shades yang aku dapet, mulai dari yang sweet, bold sampe ke edgy ada semua disini. Cakep cakep kan warnanya!


Ini semua nomor shades yang aku swatch tadi, in numerical order. Seneng banget dapet hampir semua warnanya, pink, red, purple, sama yang brownish.

Oh iya by the way nih, Maybelline Super Stay Matte Ink ini, wanginya bener bener deh, wangi parah! Wanginya ini kayak makanan, kayak wangi Caramel Cake gitu, dessert lah pokoknya, bikin laper aja :D

Mau lihat swatch di bibirnya?


Gimana? Mana yang jadi favorit kamu?

Aku suka banget warna-warnanya. Shades 10 Dreamer, 55 Driver, 65 Seductress sama 75 Fighter ini lebih ke sweet girl gitu ya, cocok untuk pemakaian sehari-hari. Kalau yang 20 Pioneer, 80 Ruler sama 85 Protector cukup bold, cakep banget sih buat dipakai kondangan, pergi event, go kick ass deh pokoknya. Kalau yang 90 Huntress sama 100 Philosopher ini edgy banget! Berasa kayak supermodel deh. Kalau lihat tipe aku, kayaknya bakal; aku pake traveling yang edgy-edgy ini, kepedean meningkat 100% sih kalau aku di negara orang hehe.

Kalau dari collage ini my favorites are 20 Pioneer sama 85 Protector <3

Kok cuma 9 sih?

Nah kalau kamu notice ada yang kurang, ini namanya save the best for the last. Ini nih yang ultimate favorite aku, mungkin kemarin udah pada liat di insta story juga ya.


HERE COMES THE QUEEEEEEN!

Suka parah sama shade yang ini, jadi warnanya agak brown tapi agak peach, duh cantik banget deh, terus yang ini kayak di tengah-tengah, pake sehari-hari bisa, pake ke acara bisa. Versatile gitu, suka!

Aku juga cobain ketahanannya, aku pakai dari jam 11 siang lah kira-kira di foto ini, terus aku beraktifitas deh, jalan-jalan kemana-mana. Makan siang, ngemil makan gorengan dan frozen yogurt, makanya liat insta story aku kemarin pokoknya tanpa touch up ya. TRANSFER PROOF JUGA.

Dan hasilnya sekitar jam 11 malem, pulang ke rumah aku selfie pake daster sebelum hapus makeup. TETEP MASIH ADA BENERAN.


So jadi bener yah claim-nya, even after hampir 12 jam, masih tetep on. Tanpa touch up, makan minum apa aja.

Harganya cuma IDR 115,000 an aja, gak mahal juga, kalo masih belum puas mau kepo-kepoin, cek aja ke Maybelline Super Stay Matte Ink!


Thanks for reading gengs!


No comments:

Post a Comment

Say hi to me at felicia.marcellina@gmail.com. We'll do high-five!

Hello

Hello lovelies, thanks for visiting me!
Love for you all, Cells.