23.4.19

Let's Play Under the Sun with Biore UV Aqua Rich | [REVIEW]


Now let’s talk about outdoor protection, shall we?


Jadi berapa dari antara kalian semua yang sering enggak pakai sunscreen kalau keluar rumah?
Aku yakin pasti ada banyak banget, bahkan including me myself. Aku tuh kadang suka ngeyel, mikir kayak, alah cuma keluar bentar doang, males ah pake, bentar doang kok.

Tapi ternyataaa, even kalau kita di dalam rumah pun sinar matahari ini rays nya bisa masuk, dan bisa langsung kena ke kulit kita.

Kenapa sih kita gak boleh sering terpapar sinar matahari?

Karena, sinar matahari ini mengandung UVA dan UVB yang bisa menyakiti kulit kita. Gampangnya, UVA(ging) dan UVB(urning). Jadi UVA ini membuat kulit kita mengalami penuaan dini, dan UVB ini membuat kulit kita mengalami pembakaran, jadi bisa jadi burnt, jadi hitam nantinya :(



Jadi, once aku memutuskan untuk lebih memperhatikan kulit aku, aku belajar lebih rajin pakai sunscreen. Walaupun belum fix selalu pakai, tapi aku berusaha lebih rajin. Baby steps ya beb, hehe.


Nah, aku kemarin cobain Biore UV Aqua Rich, sunscreen / sunblock dari Biore, yang dilengkapi dengan teknologi baru; UV Block dalam Watery Capsule, dimana Sunscreen ini memiliki tekstur yang enggak lengket, terasa seperti air, dan tetap mem - block sinar matahari alias UV.


Sebagai produk asli dari Jepang, produk ini pun cukup booming di negara asalnya. Banyak banget yang dipakai sama anak-anak muda Jepang yang kulitnya aja bagus-bagus semua itu loh. Jadi, sebenarnya cukup trusted banget untuk cobain produk ini, untuk just testing apakah sebagus itu pun sangat worth it. So let’s see yuk.


Yuk, kita lihat teksturnya. Biore UV Aqua Rich ini teksturnya cukup liquid-y, agak lebih cair daripada yang sunblock lainnya. Seperti claimnya, watery, lebih banyak airnya. Warnanya agak kekuningan.


Ini pas sudah dibaurkan, cukup blendable alias gampang dibaurkan, cepat menyerap, hitungan detik saja langsung menyerap ke kulit, gak pakai ba bi bu.


Ada sensasi cooling, agak adem - adem gimana gitu. Gak ada white cast, jadi gak bakal tuh jadi keabu-abuan warnanya. Biore UV Aqua Rich ini juga mengandung skin care essence berupa Hyaluronic Acid, Royal Jelly Extract, dan Citrus Mix, jadi benar-benar bisa melindungi sekaligus merawat.


Untuk Biore UV Aqua Rich ini memiliki SPF 50 PA++++, dimana ini membuat cara pemakaiannya bisa di - apply ke kulit setiap 4 - 5 jam sekali, sesuai dengan aktivitas kita aja. Cukup praktis sih sebenarnya, bukan yang harus di re - apply selalu, untuk perkiraannya gak terlalu ribet deh.


Untuk final verdict - nya, aku cukup suka, me likey!

Soalnya biasanya itu nyari sunscreen itu susah banget yang non - sticky, karena biasanya yang mengandung SPF gede itu lumayan lengket, dan kurang nyaman dalam penggunaannya. Penyerapannya juga cepat sekali untuk ukuran sunblock. Selain itu, enggak white cast sama sekali, jadi kalau dipakai sebelum make - up itu enggak ganggu sama sekali, jadi warna complexion nantinya enggak akan jadi terlalu putih atau fair, sesuai warna natural kulit kita aja.

Untuk harganya sendiri, IDR 115.900 untuk kemasan 50 gram, dan bisa ditemukan di Drugstores seperti Guardian dan Watsons, serta bisa dibeli di E-Commerce seperti Sociolla, Kao Official Store di Tokopedia, JD.id, Blibli, dan lain-lain.

Let me know what you think after trying ya!

No comments:

Post a Comment

Say hi to me at felicia.marcellina@gmail.com. We'll do high-five!

Hello

Hello lovelies, thanks for visiting me!
Love for you all, Cells.