1.8.19

Bioderma Sebium - Soulmate to Hydrate Your Oily Skin [EVENT REPORT + REVIEW]



“OILY SKIN? SKIP YOUR MOISTURIZER OR ANYTHING THAT SCREAMS HYDRATION.”


Are you familiar with this? *pointing up*

NOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO.
 Itu super salah, mitos, dan gak ada benar-benarnya yah.



Moisturizer dan teman-temannya itu adalah step skincare PENTING, yang should not be left out, apapun tipe kulit kamu. Oke, aku ngerti, mungkin logic-nya masuk di kamu, kalau sudah oily, masa tambah moisturizer, kan pengennya “dikeringin” bukan tambah di “moisturize”, nanti tambah berminyak. Gitu kan? Tapi sayang sekali, sebenarnya, semakin dehidrasi kulit kamu, kulit akan otomatis mem-produksi extra minyak untuk membantu meng-hidrasi kulit kamu. Period.

Nah, makanya, sebenarnya semuanya ini bukan tentang skip your moisturizer, your hydrating friends, tapi yang bener adalah; “PICK A SUITABLE MOISTURIZER FOR YOUR SKIN.” Above everything, ini penting banget. Ketika kita pakai skin care, perlu banget untuk pakai produk yang sesuai jenis kulit, karena gak ada tuh istilah “ONE PRODUCT FITS ALL”. Kenapa? Karena menurut aku, meskipun suatu produk di-claim untuk fits all skin types, tapi, skin type kamu dan aku itu beda, meskipun mungkin bisa jadi sama-sama kering ataupun oily. Makanya tetap harus hati-hati dalam memilih produk skin care. Cari yang cocok sama kamu, bukan di skip yah!


Oke jadi kemarin aku diundang untuk have fun belajar lagi tentang kulit dan skincare sama Bioderma. Yes, the same Bioderma yang invented Micellar Water back in 1995.


Buat yang belum tau, Bioderma ini adalah dermocosmetic brand asal Prancis yang sudah di-prescribe oleh lebih dari 44,000 dermatologists di seluruh dunia. Apa ini? Simple-nya, misalnya kamu ke dokter kulit, akan sangat besar kemungkinan kalau kamu di resepkan produk-produk Bioderma oleh dokter tersebut, which means, Bioderma ini sudah sangat dipercaya oleh ahli-ahli kulit di seluruh dunia.


During the talkshow and sharing session sama ahli kulit dan produk dari Bioderma, banyak banget yang bisa dipelajari. Terutama tentang oily skin specifically, dimana ada banyak banget mitos yang salah tentang cara menangani kulit yang berminyak dan cenderung berjerawat. Susah-susah gampang gitu ya pokoknya.

Sementara di Indonesia sendiri, iklim kita ini tropis, so it is really not a crime untuk punya kulit berminyak, banyak kok yang kulitnya berminyak juga. Nah, tapi sayangnya, kulit berminyak ini jika terus terpapar sinar matahari, akan mengalami oksidasi yang akan menyebabkan minyak berubah warna menjadi gelap, dan akhirnya membuat kulit terlihat kusam.


Jadi, aku sum up sedikit ya, kalau kita punya kulit yang oily alias berminyak, kita benar-benar harus hati-hati memilih produk skin care. Tips-nya sendiri adalah nyari products yang bisa maintain skin hydration level biar gak dehidrasi, tetap sehat dan bouncy, tapi baiknya punya mattifying dan oil control juga. HIndarin kulit kusam, dan kalau kata Bioderma, “Turn Your Shine Into Radiance.”
Bisa gak nih?


Yuk kenalan sama produk baru Bioderma;
Bioderma Sebium Lotion dan Bioderma Sebium Mat Control.

BIODERMA SEBIUM LOTION - IDR 297,000 / 200ml

Ini adalah Bioderma Sebium Lotion. Sebuah Toner yang diciptakan khusus untuk pemilik kulit kombinasi, oily alias berminyak dan acne prone.

Dengan teknologi FLUIDACTIV Patent, rangkaian produk ini akan membantu kamu untuk regulate kualitas sebum dan mencegah tumbuhnya jerawat dengan cara mencegah sebum terlalu tebal.


Untuk Key Active Ingredients-nya ada beberapa yang bakal aku bagi sesuai fungsinya ya.

MATTIFYING
Dengan bantuan Zinc Gluconate & Vit B6 yang biologically regulates sebum production serta Capryloyl Glacine yang menjaga keseimbangan pH kulit, lotion ini akan memberikan efek mattifying jadi enggak berminyak kayak gorengan parah gitu gengs.

SMOOTHING
Nah, kalo smoothing ini menghaluskan ceritanya, dengan cara mengecilkan pori-pori dengan bantuan Mushroom Extract, dan juga meng-eksfoliasi kulit untuk mencapai tekstur kulit yang lebih halus bareng Salicylic Acid.

HYDRATING
Glycerin yang terkandung di dalamnya ini bakal bantu kita menghidrasi kulit sampai dengan 8 jam.


Nah, kalau untuk teksturnya sendiri, lebih ke clear bersih jernih, non-sticky dan non-greasy.

Cara pakainya gampang, kayak biasa aja tinggal di tap-tap ke wajah kayak toner pada umumnya. Pas aku pakai sih langsung reduce excess oil, lembap langsung dan enteng banget seger adem-adem gitu.




BIODERMA SEBIUM MAT CONTROL - IDR 341.000 / 30ML

Bioderma Sebium Mat Control ini adalah shine control moisturizer yang bisa mattify dan menghaluskan kulit. Digunakan setelah cleansing dan toner, untuk kulit kombinasi dan sensitive.


Nah kalau yang ini juga punya 4 kegunaan utama dengan key active ingredients berupa:

MATTIFYING
Dengan bantuan Zinc Gluconate & Vit B6 yang biologically regulates sebum production serta Capryloyl Glacine yang menjaga keseimbangan pH kulit, lotion ini akan memberikan efek mattifying jadi enggak berminyak kayak gorengan parah gitu gengs.

SMOOTHING
Nah, kalo smoothing ini menghaluskan ceritanya, dengan cara mengecilkan pori-pori dengan bantuan Mushroom Extract, dan juga meng-eksfoliasi kulit untuk mencapai tekstur kulit yang lebih halus bareng Salicylic Acid.

RADIANT
Dengan kekuatan Mattifying Micro Powder, membuat kulit menjadi lebih halus dan terlihat bebas minyak selama minimal 8 jam.

HYDRATING
Glycerin yang terkandung di dalamnya ini bakal bantu kita menghidrasi kulit sampai dengan 8 jam.



Untuk teskturnya sendiri ini cukup light, tidak lengket dan cukup mudah dibaurkan. Cepat meresap, tanpa ada greasy feeling. Ketika dipakai langsung terlihat efek mattifying-nya, dan pori-pori juga seperti lebih ter-blur. Ada fresh scent keluar, tapi sangat tidak overpowering, jadi masih fine, malah berasa segar pas dipakai. Tidak menyumbat pori-pori juga, jadi bisa dipakai sehari-hari.


Secara overall aku suka dengan first impression dari kedua produk ini, dan enaknya adalah ini bisa jadi jawaban untuk yang kulitnya berminyak tapi takut mau pakai moisturizer dan teman-teman lainnya yang hydrating, soalnya sering banget tuh aku denger drama yang begitu, even sebenernya aku pun mikir kayak gitu kadang-kadang, dengan kulit aku yang kombinasi T-zone berminyak, aku pun suka wonder gitu.. Tapi terjawab lah sekarang ini.


Nah, buat yang mau cobain, bisa langsung aja cek ke drug store - drug store kesayangan kalian, Watsons, Guardian, atau ke e-commerce juga ada semua. Udah banyak dijual dimana-mana kok ini, cus langsung kepoin aja.. Di mall juga banyak kok, cobain aja.

Semoga terjawab lah ya buat temen-temen dengan tipe kulit combination to oily dan acne prone.
Silakan dicoba dan ditelaah sendiri, karena merawat kulit itu penting, jangan cuma makeup-an aja terus-terusan, apalagi kulitnya sensitif. Time to recharge!




No comments:

Post a Comment

Say hi to me at felicia.marcellina@gmail.com. We'll do high-five!

Hello

Hello lovelies, thanks for visiting me!
Love for you all, Cells.