8.10.19

Kulit Kering Go Away! - Mamonde Floral Hydro Line [REVIEW]


These days it’s really hard to get a fully hydrated skin due to the everyday climate, or the pollution, or even a lifestyle, isn’t it?


Kayaknya makin hari makin susah mau jaga kulit biar tetap sehat, tetap lembap, tetap baik kondisinya, karena makin banyak radikal bebas dan polusi berkeliaran, makin panas cuaca akibat global warming, lifestyle makin kurang bisa dikontrol, susah deh pokoknya!

Kenapa sih butuh kulit lembap? Well I don’t know about you, tapi buat aku kulit lembap ini adalah kunci. Ibaratnya tanah, kalau gembur, akan subur, tapi kalau gersang, ya gimana? Makanya I love to keep it hydrated, karena setelah hydration udah ter-achieve, akan lebih mudah membuatnya lebih sehat lagi.


Ini lah yang mau aku cobain selanjutnya; Mamonde Floral Hydro Line, yang katanya bisa membantu kulit kering biar lebih ter-hidrasi. Yuk kita review!


Ini dia produk-produknya. Ada Mamonde Floral Hydro Ampoule Toner, Mamonde Floral Hydro Emulsion, Mamonde Floral Hydro Cream, dan Mamonde Floral Hydro Mist. Nah, si Mamonde sendiri ini adalah sebuah brand asal Korea yang inspired by flowers, striving for women’s confidence. Mamonde sendiri itu bahasa Prancis (French) yang artinya Ma (My) Monde (World), jadi artinya My World. Mempelajari bunga hingga 28 tahun sampai bisa mendapatkan ilmu untuk mengekstrak energi dari bunga untuk kebaikan kulit. Produk-produk kecantikan mereka punya key ingredients dari bunga-bungaan.

Kalau si Mamonde Floral Hydro Line ini diambil dari NARCISSUS;atau nama bekennya bunga Daffodil, a flower that is full of vitality until early summer with moisture stored throughout winter. Setelah mempelajari lebih dari 45 jenis bunga Daffodil yang berbeda-beda, the Dutch Master dan Multivotine diambil sebagai bahan dasar utama untuk range Floral Hydro ini. Jago banget jaga kelembapan dia ini! Punya Moisture Storage Power dan Moisture Circulation Power, looks like this is what you need for your skin. Dikembangkan lebih lanjut dengan teknologi Water Cycle, this then supports the possibility of locking and sustaining moisture in the skin.
Let’s talk about each one of the products!



Mamonde Floral Hydro Ampoule Toner --- 150ml - IDR 275,000

Ini nih si Mamonde Floral Hydra Ampoule Toner. Ampoule ini sebenernya seperti serum, tapi kandungannya lebih banyak lagi dari serum. Basically, produk ini memiliki benefit dari Ampoule, dan kemampuan penetrasi dari Toner. Teksturnya lebih cair dan sangat mudah diserap kulit. Cara pakainya setiap pagi dan malam setelah first essence. Cuma butuh maksimal 2 pump untuk seluruh wajah aku.


Teksturnya sendiri lebih cair dari serum, dan warnanya transparan. Cepet banget menyerap. Pas dipakai, rasanya itu cooling dan ringan banget. Gak usah takut greasy, jadi pas pakai jangan terlalu sedikit juga. Wanginya subtle, gak mengganggu. Ini juga bisa membantu untuk mengontrol produksi minyak. Kulit terasa langsung lembap, terhidrasi, dan dry patches langsung kabur.



Mamonde Floral Hydro Emulsion
150ml - IDR 275,000

Next up, ada si Mamonde Floral Hydro Emulsion. Apa sih emulsion ini? Emulsion adalah step skin care yang teksturnya kayak susu kental. Dia ini lebih kental dari serum, tapi lebih tidak kental dari cream. Somewhere in the middle gitu. Biasanya emulsion ini kurang jadi favorit soalnya teksturnya yang lebih kental dan finish-nya yang lebih greasy.


Warnanya putih susu, tapi pas dipakai ke wajah langsung nge-blend kok. Lebih light daripada cream ataupun gel yah. Teksturnya mirip susu kental, tapi waktu dipakai ke muka langsung watery teksturnya, dan.. RINGAN! Ini sangat hydrating, instantly terasa banget kelembapannya. Cepat juga nyerapnya, dan seriously gak ada rasa greasy-nya. Bener-bener beda sama emulsions pada umumnya. Suka!



Mamonde Floral Hydro Cream
50ml - IDR 300,000

Moisturizer cream is the next step. Yang ini pakainya setelah si Mamonde Floral Hydro Emulsion yah. Claimnya, untuk menambah kelembapan dan mengunci hydration di kulit. Honestly speaking, cream biasanya lebih kental dan lebih ‘lengket’ lagi daripada yang sebelum-sebelumnya ya, as you guys all know.


Teksturnya sendiri tidak lengket, cukup kental, tapi sangat cepat menyerap. Lebih seperti gel daripada cream sesungguhnya. Lagi-lagi, pas di ratain ke muka, jadi watery teksturnya, jadi cepet banget nyerap. Butuh kira-kira maksimal 5 detik aja untuk menyerap, dan beneran langsung berasa lembap banget. Ini cream, tapi ringan, sangat ringan untuk ukuran cream yang melembapkan-nya sampai begini yah. Gak bikin becek berminyak sama sekali. Tapi terasa dingin (cooling), terasa segar, terasa lembap gitu. Nah, done performing a barrier for your skin to prevent in from losing moisture!


Ada penutupnya juga di dalamnya, jadi gak gampang tumpah-tumpah or berceceran pas dibawa atau dipakai yah. Appreciate the gesture gengs!


Mamonde Floral Hydro Mist
120ml - IDR 220,000 

Finally, my favorite piece! Mamonde Floral Hydro Mist ini super versatile, aku bisa pakai kapan aja aku mau. Works wonders, karena tugasnya sendiri mengunci kelembapan biar gak gampang ninggalin kulit whatever the condition is. This is a non-gas mist with ultra-fine spray. Diperkaya ekstrak daffodil, locks moisture even more!


Pakai dengan jarak kira-kira 30 menit dari wajah. Bisa dipakai setelah make up juga. Ini serius, semacam kayak boleh banget taro di tas, dipake-pake pas mau ke mana-mana, sebagai refreshment of the day, pas lagi kepanasan tah, pas lagi pengen aja kapan aja gitu.. Enak banget pake ini, jadi auto dingin, auto segar, auto lembap.


In conclusion, aku suka banget the whole line.
Menurutku so far it does what It claims. And that is amazing.

\

Gak semua brand bisa do what they claim, jadi I really appreciate. Aku juga suka banget sama packaging designnya, super classy, terlihat super high-end, bener-bener eye-pleasing. Packagingnya semuanya super thoughtful, ada pelindungnya yang berguna untuk mencegah tumpah lah, tutup spray biar gak kepencet-pencet kalau ditaro di dalam tas lah, pokoknya thoughtful. Thank you mamonde!


Oh iya buat yang tanya belinya dimana, beli Mamonde di Shopee bisa, atau yang mau lihat langsung, silakan ke Sephora yah. Kalau habis, mungkin banget aku akan repurchase, semenarik itu di aku. Sebelum dan Sesudah menggunakan Mamonde ini berasa banget soalnya efeknya, aku susah jelasin, tapi kamu kalau merasa butuh extra hydration, boleh banget cobain, soalnya se-ngefek itu kalau di aku. Apalagi memang aku tipe kulit kering, suka banget jadinya.

Check them out here, Mamonde Indonesia.

Well, segitu dulu, selamat teracuni and hope it helps!












2 comments:

Say hi to me at felicia.marcellina@gmail.com. We'll do high-five!

Hello

Hello lovelies, thanks for visiting me!
Love for you all, Cells.