19.11.19

Hanamasa Ajak Makan Anak-Anak Pemulung dan Ibu Hamil dari Bantar Gebang | CSR Campaign Hanamasa Gathering with Clozette


Mau kemana kita hari ini? 

Kayaknya kalau kalian follow instagram aku, meskipun jarang share soal makanan di blog, tapi aku ini sebenarnya pecinta makanan terutama AYCE (All You Can Eat). 

Jadi hari ini happy banget mau makan AYCE bareng Clozette di Hanamasa FX Sudirman, sekalian unveiling program CSR terbaru mereka. Penasaran apa? Yuk dibaca!




Jadi siapa disini yang belum tahu Hanamasa?

Hanamasa ini sendiri adalah sebuah restoran Japanese BBQ AYCE (All You Can Eat), dengan konsep makan sepuasnya yang sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu, tepatnya di tahun 1987 pertama berdirinya ini. Hanamasa ini adalah salah satu restoran paling pelopor makan sepuasnya di Indonesia, mengingat umurnya ini, dan hebatnya, masih bertahan sampai sekarang ini, tahun 2019, dan bisa bersaing dengan banyak pesaing-pesaing barunya. Kenalan lebih lanjut yuk!


Di dalam Hanamasa ini terbagi menjadi 4 bagian menu utama, mulainya dari ROBATAYAKI yah.

Ini adalah semacam sate-satean (robatayaki) yang dibakar di atas arang oleh mba-mba dan mas-masnya. Jadi kita tinggal pilih aja dari buanyak banget jenis satenya mau yang mana, lalu akan dipanggangin, dan diantar ke meja kita. Ini sebenernya lebih ke snack / appetizer, cuma ya suit yourself aja sih, mau makannya kapan, sepuasnya ini :D


Next up, ada SHABU-SHABU.

Rebus - rebusan satu ini emang lagi hits banget. Tapi memang enak sih rasanya, personal favorite buat aku. Kalau aku emang suka banget makan rebus-rebusan. Kuahnya pun ada beberapa pilihan, mulai dari kaldu sapi, kaldu ayam, jamur konbu, dan tomyum yang asam pedas.

Basically semua bisa direbus-rebusin sih. Ada bakso-baksoan, daging-dagingan ayam, sapi, seafood, beragam sayur-sayuran, semua bisa aja direbus sesuai selera.


Then, YAKINIKU alias Grill.

Ini juga highlight-nya karena rata-rata orang semua suka makan grill. Daging di grill, pasti pada suka. Disini ada banyak banget macam pilihan segala sesuatunya yang bisa di panggang / grill. Daging, daging olahan, bakso-baksoan, cumi, udang, kerang, apa aja, semua disini konsepnya terserah.

 

Gak lupa, disini ada beragam ingredients dan sauce yang bisa dipakai untuk melengkapi makanan kamu. Buat sesuai selera aja, semua lengkap kok :)


Finally, DESSERT atau makanan penutup.

Ini bisa dibilang salah satu strength-nya Hanamasa, soalnya ada banyak banget jenisnya. Mulai dari Singkong Thailand, Es Campur, Asinan Buah, Sup Buah, Es Kacang Merah, ongol-ongol, buah-buahan semua lengkap banget, tinggal comot aja!


Gak ketinggalan, bagian minumannya.

Thai Tea, Lemon Tea, Matcha Tea, sampai boba-bobaan juga tersedia semua. Gak mau kalah kekinian rupanya yah. Kalau mau pesan untuk tambahan minuman yang gak ada di bagian AYCE seperti milkshake, fruit juice, atau yang lainnya juga bisa. Apalah yang gak bisa, bisa semua!


Sekarang mau cerita dikit, kemarin itu pas gathering bareng Clozette dan Hanamasa, Hanamasa menginfokan akan adanya program CSR (Corporate Social Responsibility) terbarunya, "Dari Meja ke Meja", yang dibuat karena adanya kasus banyaknya makanan yang terbuang percuma sekarang-sekarang ini.

Indonesia sendiri adalah negara penghasil sampah makanan kedua terbesar di dunia, according to EIU (Economist Intelligence Unit) dan BCFN (Barilla Center for Food & Nutrition). Banyak banget makanan yang dibuang secara percuma setiap harinya, padahal banyak orang yang gak bisa makan :(


Bayangin, dari makanan sebanyak ini, mungkin ada banyak banget yang harusnya bisa dimakan oleh orang lain yang kekurangan terutama, tapi karena sudah jadi sampah makanan ya harus dibuang percuma. Maka dari itu, campaign kali ini caranya adalah mengajak customer untuk jangan menyisakan makanan, ambil makanan secukupnya dan habiskan, agar tidak terbuang sia-sia.



Digital Activationnya dengan cara:

Makan bersama teman-teman atau keluargamu di Hanamasa, jangan sisakan makanan, ambil foto piring-piring makanan kosong tanpa sisa makanan setelah selesai makan, lalu upload ke instagram dengan hashtag #TersisaPercuma mulai dari tanggal 16 - 20 November 2019. 

Setiap postingan yang di upload setara dengan satu kesempatan untuk anak-anak pemulung dan ibu hamil di daerah Bantar Gebang untuk menikmati makan di Hanamasa secara cuma-cuma. Akan dipilih 30 postingan dan diberikan 30 Voucher untuk makan untuk anak-anak pemulung dan ibu hamil dari Bantar Gebang ini untuk makan di Hanamasa Bekasi Mall Metropolitan di tanggal 25 November 2019 ini.


Gampang buat kita, berarti untuk mereka.

See you di Hanamasa soon!










No comments:

Post a Comment

Say hi to me at felicia.marcellina@gmail.com. We'll do high-five!

Hello

Hello lovelies, thanks for visiting me!
Love for you all, Cells.