19.12.19

Questions Answered; Kenapa Harus Pakai Pembersih Kewanitaan? | Sumber Ayu Deo White Feminine Hygiene [REVIEW]


Kemarin seru-seruan di acara 'Feminine Hygiene, a Journey to Womanhood" sama Sumber Ayu dan Female Daily, dimana kita ngobrol penuh informasi sama Tasya Farasya dan dr. Novi Gracia, Sp.OG

Ngomong soal feminine hygiene, mitos dan fakta banyaak banget beredar dimana-mana. Gak tau yang mana yang benar dan mana yang salah, semua informasi banyak sekali bercampur di masyarakat.


Bareng dengan Sumber Ayu kemarin, kita kupas tuntas.

Kenapa? Karena sebenarnya sebagai perempuan, kita ini masih rancu tentang pemakaian feminine hygiene. Kali ini aku bakal bahas beberapa informasi yang mungkin bisa membantu kita sebagai perempuan dalam merawat miss V kita.


Boleh gak sih pakai Feminine Hygiene setiap hari?
Nyatanya, boleh kok dipakai setiap hari 2x sehari saat mandi, atau ditambah jika diperlukan sesuai kebutuhan. Yang gak boleh itu yang diresepkan oleh dokter atau mengandung antibiotik (bukan yang normal tanpa resep dokter).

Kenapa sih harus pakai Feminine Hygiene?
Pemakaian feminine hygiene ini disarankan, karena bagian kewanitaan ini kan selalu tertutup, jadi butuh perawatan lebih. Jangan dianggap sepele untuk perawatannya, kan bagian kewanitaan ini memiliki fungsi penting untuk kita ya, apalagi setelah berkeluarga.

Cukup ga sih dengan air aja?
Tidak. Kenapa? Karena pH-nya berbeda. Air memiliki pH netral, Miss V memiliki pH asam antara 3.5 - 4.5, lalu sabun memiliki pH basa di atas 6. Jika tidak sesuai pH-nya, yang akan terjadi adalah bakteri baik yang menjaga daerah kewanitaan mungkin akan mati dan terjadi iritasi, gatal-gatal, keputihan dan banyak lagi gangguan lainnya. One thing can lead to another :(

Dipakainya setelah berkeluarga ya?
There's no such thing as too early to use this. Feminine Hygiene bisa dipakai oleh segala umur. Mulai dari bayi sampai nenek-nenek, karena sifatnya ini untuk perawatan, bukan pengobatan. Apalagi jika sudah mulai aktif secara seksual, perawatan sangat bermanfaat untuk pemakai dan suami juga lho.


Maka dari itu, Sumber Ayu yang merupakan pioneer dari Feminine Hygiene di Indonesia, mengeluarkan produk barunya, Sumber Ayu Deo White Feminine Hygiene.

Dibuat dari bahan alami, proses dan bahan yang halal dengan sertifikasi halal dari MUI, dan pastinya teruji klinis. Menggunakan wewangian yang lolos syarat regulasi dan syarat internasional sehingga tidak akan memicu alergi dan super aman untuk daerah kewanitaan.


Sumber Ayu Deo White Feminine Hygiene ini mengandung bahan alami seperti;

- bengkoang, chamomile dan susu sebagai pencerah area yang gelap
- kayu rapet dan manjakani agar area Miss V tetap kencang
- daun sirih sebagai anti bakteri, agar lebih kesat dan bersih.


Ada dua varian dari Sumber Ayu Deo White Feminine Hygiene;

UNGU - FRESH ==> dengan wangi segar cenderung fuity
PINK - SOFT ==> dengan wangi lembut cenderung floral


Sumber Ayu Feminine Hygiene ini mengandung Deo Formula, sehingga membuat 24 jam bisa terhindar dari bau tidak sedap. Cara kerjanya adalah menetralisir bau yang tidak diinginkan.

Triple Whitening Extract; Bengkoang, Chamomile, dan Susu ini juga bekerja efektif mencerahkan area Miss V, terutama yang menggelap akibat gesekan.


Tutupnya flip top, sehingga gak gampang tumpah, jadi aman dibawa-bawa travelling. Ada kemasan 60ml & 90ml, jadi tinggal pilih aja deh. 

pH dari Sumber Ayu Deo White Feminine Hygiene ini juga benar-benar sesuai klaimnya, 3.5 saja. Benar-benar cocok untuk pH daerah kewanitaan, sehingga gak usah khawatir lagi. Banyak loh yang pH-nya tidak sesuai klaim, be aware ya guys.


Untuk teksturnya sendiri ini cukup kental, berwarna putih. Mudah sekali larut dengan air dan setelah dibilas tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali.

Cara pemakaian dengan dibusakan pada telapak tangan dengan sedikit air, lalu dibilas sampai bersih. Setelah pemakaian langsung terasa lebih lembut, bersih dan wanginya subtle, gak nyegrak.


Aku juga mau kasih tips merawat Miss V ala aku nih;

- Bersihkan dengan air mengalir setiap setelah buang air kecil dan besar.
- Keringkan dengan tissue selalu.
- Pilih underwear yang tidak terlalu ketat sehingga bisa bernafas.
- Ganti pembalut atau panty liner setiap 3-4 jam sekali agar tetap bersih.
- Gunakan pembersih kewanitaan sesuai kebutuhan, tapi gunakan yang benar-benar terpercaya.


For now, aku suka banget habis cobain si Sumber Ayu Deo White Feminine Hygiene ini.

Selain sangat terpercaya, since Sumber Ayu sudah berkecimpung di area ini sejak puluhan tahun yang lalu dengan research yang sangat memadai dan proses yang teliti, produk ini juga memiliki fungsi mencerahkan yang gak semuanya punya, jadi bukan cuma membersihkan, tapi juga merawat dan mencerahkan. Kemasannya juga mudah dibawa kemana-mana, gak gampang pecah dan tumpah.


Gampang juga didapetin dimana-mana. Distribusinya udah ke minimarket, supermarket, bisa ditemuin dengan mudah deh pokoknya! Kalau penasaran coba aja dulu, gak ada kata terlambat kok untuk merawat daerah kewanitaan yang sepenting itu untuk kita para wanita.

Take care of your sensitive area girls, it's yours and yours alone!

Okay, see you next post!

More info langsung aja;

Instagram: @sumberayuid
Facebook: MakinDekat
Twitter : @sumberayuid










4 comments:

  1. Baru lagi ya ini bu, aku juga rutin pake pembersih kewanitaan dan masih tahap mencari yang pas soon mau nyobain si Sumber Ayu ini jugaa

    ReplyDelete
  2. Aku setuju banget deh kalau mau menjaga kebersihan jaman sekarang emang ga bisa dengan air aja

    ReplyDelete
  3. Emg bnyk bgt mitos yg bikin bingung ttg pemakaian sabun kewanitaan yah, eventnya sangat informatif jd bisa makin semangat buat ttp memjaga kesehatan area kewanitaan kita, thanks for sharing ya

    ReplyDelete
  4. duh aku termasuk yang males pake pembersih kewanitaan, biasanya pakai sabun mandi aja gitu :(( ternyata penting yaa, thanks infonya kaak

    ReplyDelete

Say hi to me at felicia.marcellina@gmail.com. We'll do high-five!

Hello

Hello lovelies, thanks for visiting me!
Love for you all, Cells.