16.12.19

Resep Churros Anti Gagal | Happy Soya Oil [REVIEW]


Hari ini mau share resep, prepare your notes!

Belakangan ini tuh the urge untuk diet itu sangat tinggi, soalnya wara-wiri terus kemana-mana, makan asal, semua dimakan, holiday vibes terus…………..

Nah, mau sharing dikit, sebenernya dalam diet tuh menurut aku ya, susah-susah gampang. Susah komitmennya, gampang cheat-nya. Paling susah itu menghindari makanan bebas minyak, ini susahnya ampun-ampun… Apa efek orang Indonesia juga ya, paling gak bisa gak goreng-goreng. Apa juga digoreng..  Pisang goreng, tempe goreng, tahu goreng, ayam goreng, nasi goreng, mie goreng, semuanya digoreng.. Apalagi anak-anak, paling hobby banget makan yang digoreng. Ya bisa sih makan yang rebus-rebus, kukus-kukus, tapi memang pasti bosennya :( Mau tumis-tumis juga pakai minyak loh walaupun sedikit. Setiap kali masak emang hampir selalu pakai minyak.

Habis baca doktersehat.com, aku baru sadar kalau ada banyak banget jenis minyak. mulai dari minyak kelapa sawit yang paling umum digunakan sebagai minyak goreng, minyak jagung, minyak kelapa, sampai ke minyak kedelai. Semua memiliki karakteristik masing-masing. Surprisingly, minyak kelapa sawit yang paling sering digunakan ternyata memiliki kandungan lemak jenuh yang tinggi, yang akhirnya bisa jadi enggak sehat, kalau dipakai untuk menggoreng berulang-ulang, kayak abang gorengan depan rumah, sebenarnya ini yang bikin ga sehat. Terus menurut rekomendasi dari website ini juga, minyak kedelai cenderung lebih aman dan sehat digunakan daripada teman-temannya.


Dalam rangka mencari minyak sehat karena kayaknya gak mungkin ya benar-benar tinggalin minyak, jaidi pengenlah cobain minyak kedelai yang katanya lebih ‘sehat’ ini. Bukan cuma memiliki kandungan lemak tak jenuh lebih tinggi daripada lemak jenuhnya, harganya pun gak terlalu mahal untuk penggunaan sehari-hari. Gak jadi bengkak lah uang belanja.


Waktu nyari-nyari minyak kedelai ke Supermarket, ketemulah si minyak Happy Soya Oil. Makin penasaran lah, mau tau kalau benar-benar minyak kedelai ini lebih “baik” untuk kita.

Pas aku browsing-browsing, ternyata aku juga menemukan kalau banyak chef Jepang lebih suka menggunakan minyak kedelai, sehingga lebih sehat. Manfaat kedelai sendiri tentunya beragam;

- mengandung Asam Oleat yang menurunkan kolesterol jahat dan resiko penyakit jantung
- mencegah kanker
- mencegah osteoporosis dengan kandungan Kalsium, Zat Besi, Seng, dan Asam Folatnya
- aman untuk penderita diabetes dan gangguan ginjal


Nah, sekarang mau share resep gampang anti gagal, cobain lah si minyak kedelai ini kan. Kebetulan yang aku pilih kali ini minyak Happy Soya Oil, yang sesuai tulisan di packagingnya, mengandung 100% minyak kedelai murni, vitamin E, antioksidan, omega 3, dan omega 6. Setelah dicoba pun, rasa gorengannya juga mantap-mantap aja, gak jadi berasa ‘sehat’. Semoga bisa hidup lebih sehat ke depannya, small changes for the better!

Resep kali ini super simple dan praktis, gampang dan butuh sedikit saja bahan pokoknya.

“DEEP FRIED CHURROS”

INGREDIENTS:

Tepung Terigu 150gr
Air 200ml
Telur 3-4 butir (sesuai selera)
Mentega 2sdm

Selai Coklat
Cetakan dan Piping Bag
Gula Halus secukupnya

Udah segitu doang bahan yang diperlukannya! :)


Step 1
Didihkan air dan mentega, aduk sampai merata.


Step 2
Masukan terigu, aduk cepat hingga merata, matikan api.


Step 3
Tambahkan telur secukupnya (api mati), aduk adonan sampai kalis.


Step 4
Goreng dengan minyak panas sampai keemasan.
Sajikan dengan saus coklat dan taburan gula halus sesuai selera.


Step 5
Kokinya mau makan dulu :)


Sebenernya sih gitu aja, simple aja. Simple step, cuma dengan ganti minyak goreng aja bisa bantu kita buat hidup lebih sehat tanpa harus benar-benar meninggalkan semua yang kita sukai, misalnya aja gorengan :(

Coba pikir, kalau ada gorengan sama ubi rebus kamu pilih apa? Sekarang gak usah galau lagi, boleh kok pilih gorengan, asal digorengnya pakai minyak yang lebih sehat, bisa deh!

#JanganBerhentiMakanEnak! Masih bisa kok, yuk dicoba :)

See you next post!








No comments:

Post a Comment

Say hi to me at felicia.marcellina@gmail.com. We'll do high-five!

Hello

Hello lovelies, thanks for visiting me!
Love for you all, Cells.